Rabu, 26 Januari 2022

Danramil 20/Raya Kahaen Dan Anggota Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Marharoan Bolon Bersama Masyarakat

Danramil 20/Raya Kahaen Dan Anggota Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Marharoan Bolon Bersama Masyarakat


Simalungun  |  Bentuk Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 20/Raya Kahaen Kapten N Sipayung dan anggota Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon/Gotong-royong memperbaiki jalan yang rusak bersama dengan Pangulu serta Masyarakat desa binaan dalam rangka untuk mempermudah jalan dilalui, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sombul Nagori Durian Banggal Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Rabu (26/01/2022).

Dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 20/Raya Kahaen Kapten N Sipayung dan anggotanya turun kewilayah desa binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon/Gotong royong yang dilakukan bersama dengan Pangulu dan warga Masyarakat dalam rangka pengerjaan perbaikan jalan yang longsor yang ada diwilayah binaan tersebut, pada kesempatan tersebut Danramil disamping melaksanakan Marharoan Bolon (Gotongroyong) tersebut mengungkapkan Program Marhoroan Bolon (gotong royong) membangun Simalungun dengan sasaran utama memperbaiki jalan yang kondisinya sangat membutuhkan perhatian, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Sombul Nagori Durian Banggal Kecamatan Raya Kahean, terangnya.

Melalui swadaya, masyarakat berpartisipasi dan kompak dengan TNI khusunya Koramil 20/Raya Kahaen dengan meratakan tanah yang sudah di traktor dengan memakai Alat Berat, program marharoan bolon yang diinisiasi oleh Bupati Simalungun sangat baik untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong, terutama dalam mengatasi kerusakan jalan-jalan yang ada di Simalungun. Program Marharoan Bolon akan tetap berkelanjutan di Kecamatan Raya Kahaen. Semua dapat terlaksana atas Program Bapak Bupati Simalungun dan dukungan masyarakat. Artinya kagiatan gotong royong ini di wilayah kami terutama dalam mengatasi kerusakan jalan, sehingga atifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik. Dan saat ini dinagori-nagori wilayah Kecamatan Raya Kahaen sedang melaksanakan kegiatan yang sama, mengatasi kerusanakan jalan dengan swadaya masyarakat,"tambah Danramil.

Bersama dengan Babinsa serta semua unsur masyarakat terlihat sangat  antusias semangat dan ikhlas  dalam kegiatan Gerakan Marharoan Bolon (gotong royong) tersebut. Adapun pelaksanaan Gerakan Marharoan Bolon( gotong royong ) yang dimulai pada pukul 08.30 Wib itu diikuti bersama  masyarakat Nagori Durian Banggal Kecamatan Raya Kahean mengerjakan penimbunan jalan yang sudah dibuka Alat Berat (Traktor), pada kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Gerakan Marharoan Bolon (gorong royong) agar melaksanakan dengan semangat dan gembira. “Kegiatan  ini kita laksanakan dengan semangat dan gembira serta ikhlas ini merupakan amal baik untuk kita serta manfa’at nya  bisa kita rasakan dan ini merupakan sebagai perawatan jalan,” himbau Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved