Jumat, 14 Januari 2022

Dampingi Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dampingi Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, juga merupakan program Pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran pandemi yang berlangsung hingga saat ini, sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dirman R Simangunsong turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin Dosis Pertama diantaranya adalah untuk Siswa SD Negeri 091429 Kebun Sidamanik dan untuk Siswa SD Negeri 091430 Kebun Sidamanik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (14/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dirman R Simangunsong dengan melaksanakan pemantauan dan monitoring kegiatan Vaksin Covid-19 untuk ratusan siswa-siswi SD usia 6-11 tahun tersebut, pada kesempatan tersebut Babinsa memantau langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac siswa siswa. Serangkaian prosedur dilakukan sebelum penyuntikan vaksin, diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin, terang Babinsa Serda Dirman R Simangunsong.

Dalam hal ini pada kegiatan Vaksinasi di SD Negeri 091429 Kebun Sidamanik dengan jumlah  yang terdaftar Dosis I = 66 orang, yang di Vaksin = 60 orang, tidak di vaksin = 6 orang, kegiatan Vaksinasi untuk SD Negeri 091430 Kebun Sidamanik dengan jumlah yang terdaftar Dosis l = 7 orang, untuk di Vaksin = 7 orang. Untuk jumlah keseluruhan yang di Vaksin 67 orang dan untuk yang tidak vaksin 6 orang. Vaksin yang di pakai jenis Sinovaz Doble Doos = 32 Vial.

Tenaga Vaksinator dari Puskemas Sarimatondang  berjumlah 5 Orang diantaranya adalah, dr. Sri suci Rahayu Barus, Roslin Siahaan Amkeb, Nurdayanto, Dina Sidauruk  Amkeb dan Santi Berliana Sinaga Amkeb. Kegiatan tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Ketua Tim Vaksin Dr. Sri Suci Rahayu Barus, Kepsek SD Negeri 091429 Kebun Sidamanik, Babinsa Koramil 17/Sdm Serda Dirman R Simangunsong, Dinas perhubungan Muh. Rizal, Sofian sitompul dan Pegawai Puskesmas Pam. Sidamanik  Kecamatan Sidamanik.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved