Jumat, 07 Januari 2022

Bersama Masyarakat Diwilayah Binaan Edukasi COvid-19 Dan Laksanakan Komsos Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Bersama Masyarakat Diwilayah Binaan Edukasi COvid-19 Dan Laksanakan Komsos Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Saipul Bahri dan Kopda E Saragih turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat dengan warga mempererat hubungan silaturahmi, agar keberadaan aparatur desa dapat di rasakan di tengah masyarakat, serta melaksanakan kegiatan Gablin Protokol Kesehatan menghimbau Masyarakat  agar memakai masker,mencuci tangan.dan menjaga jarak guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sindar Raya dan Nagori Banu Raya Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Jumat (07/01/2022).

Dalam kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, dengan cara Kounikasi Sosial ini Babinsa menghimbau warga agar berhati-hati setiap bepergian sekaligus menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes dalam rangka meminimalisir Penyebaran Pandemi Covid-19.

Dengan melaksanakan kegiatan Gablin Protokol Kesehatan di Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun menghimbau Masyarakat agar Mematuhi menggunakan Masker,mencuci tangan serta Menjaga Jarak Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, terang Babinsa Serda Saipul Bahri.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved