Breaking News

Bersama Dengan Warga Laras Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial


Simalungun  |  Kehadiran Babinsa meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat desa binaan. Seperti yang dilakukan oleh Persoenel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Jumirin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan serta membicarakan tentang pelaksanaan Vaksinasi bersama dengan Bapak Arman, Bapak Jalaludin dan Bapak Mahendra warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Laras 2 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (19/01/2022).

Dengan melaksanakan komsos dengan masyarakat desa binaan adapun topik pembicaraan adalah penting vaksin covit 19 bagi warga agar terhindar dari virus Covid-19 yang sedang merebak saat ini dan menyampaikan membahas tentang keamanan lingkungan. Tidak dapat dipungkiri Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah. Begitu juga yang dilakukan oleh Babinsa Serma Jumirin melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaannya.

Ditempat terpisah Danramil menuturkan kegiatan komsos yang dilakukan Babinsanya sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. “Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. Sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN