Breaking News

Berikan Himbau Masyarakat Agar Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Keteraturan penerapan protokol kesehatan antisipasi Covid-19 secara berkala sangat penting untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Dalam hal ini seperti halanya yang dilakukan oleh Personil BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Agus Susanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membagikan masker guna mencegah berkembangnya covid 19. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Nagori Mekar Sidamanik Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Minggu (30/01/2022).

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Agus Susanto dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan Protokol Kesehatan serta kepatuhan Mandiri Covid-19 di wilayah binaan dengan menghimbau kepada para warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19 sehingga usaha pencegahan penularan covid 19  bisa terlaksana dan berjalan secara terus menerus kepada masyarakat yang lewat, terang Babinsa Sertu Agus Susanto.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Agus Susanto juga mensosialisasikan pihak toko modern menyiapkan sarana cuci tangan, Handsanitizer, serta Poster dan Spanduk himbauan di pajang di pinggir jalan. Sertu Agus Susanto meminta agar pihak aparat Desa juga menempatkan salah satu personil untuk mencek suhu tubuh pengunjung dengan menggunakan Termogan, serta mengawasi dan menghimbau masyarakat agar cuci tangan sebelum berbelanja, begitu juga masyarakat yang berbelanja. Pihak aparat desa menyambut baik himbaun yang disampaikan Babinsa dan mereka berjanji tetap menjalankan protokol kesehatan dan kepatuhan institusi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN