Jumat, 10 Desember 2021

Vaksinasi Terhadap Masyarakat Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Rasa Aman

Vaksinasi Terhadap Masyarakat Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Rasa Aman


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, tetap bersinergi kami membantu pendampingan dan pengamanan para tenaga kesehatan melaksanakan tugasnya sebagai petugas vaksinator, dan membantu menjaga ketertiban para peserta sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi Dosis I jenis Astrazeneca dan Dosis II jenis Fpizer yang dilaksanakan oleh tim Vaksinator Puskesmas Tiga Balata kepada masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Jumat (10/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Koramil 09/Tiga Balat melalui personel Babinsa jajarannya aktif mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah, seperti yang dilakukan Babinsa Serda Iskandar turut serta melaksanakan pendampingan kepada warganya mengikuti vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di Puskesmas Tiga Balat, pada kesempatan tersebut dikatakan Babinsa Serda Iskandar, bahwa dalam mendukung program serbuan vaksinasi Covid-19, pihaknya selain melakukan pendampingan juga membantu pengamanan dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan bersama petugas vaksinator dari Puskesmas, ujarnya.

Menurut Babinsa Serda Iskandar, program serbuan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Coivd-19 dan harus didukung oleh semua pihak termasuk warga masyarakat, Vaksin diberikan kepada seluruh warga masyarakat melalui program serbuan vaksinasi yang dilakukan bersama pemerintah dan aparat dari instansi terkait di wilayah, selain itu dalam pelaksanaanya Babinsa Serda Iskandar menjelaskan, dalam pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. “Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa Serda Iskandar.

Pada kesempatan tersebut ditempat terpisah Danramil 09/Tiga Balata Kapten Inf Leo Sianturi berharap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Pada kesempatan Serda Iskandar berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, terangnya.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang keberadaannya masih terus berlangsung di seluruh pelosok negeri, termasuk di Kabupaten Simalungun, suntik vaksin sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat. "Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah, walaupun sudah divaksin dosis l dan II diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved