Breaking News

Vaksinasi Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Dampingi Pelaksanaannya


Pematang Siantar  |  Disela sela melakukan pendampingan, Babinsa juga tidak lupa untuk menyampaikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, disetiap ada kesempatan para Babinsa selalu menghimbau warga agar tetap mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu E Brutu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi ll, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Parsoburan Kelurahan Suka Maju Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Rabu (08/12/2021).

Dalam kegiatan pendampingan ini, selain untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 secara bertahap yang diprogramkan pemerintah untuk seluruh masyarakat tanpa di pungut biaya, juga melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan pada kegiatan penyuntikan vaksin. "Disini kita memastikan agar dalam pemberian vaksin untuk masyarakat, wajib diterapkannya protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkas Babinsa Sertu E Brutu.

Selain melakukan pendampingan Vaksinasi Babinsa juga tidak lupa untuk memberikan himbauan kepada warga agar tetap metaati protokol kesehatan. Gunakan Masker, sering sering cuci tangan dengan sabun selain menjaga jarak aman satu dengan yang lain, sayangi diri sayangi keluarga, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi. Kemudian, setelah mengikuti vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk menjalani observasi guna mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN