Breaking News

Tepatnya Di Puskesmas Parbutaran Dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan pendampingan vaksinasi untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, dengan harapan pelaksanaan vaksin sesuai direncanakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan, kegiatan ini merupakan wujud TNI dalam mensukseskan vaksinasi bersama pemerintah, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eka Syahputra turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II kepada masyarakat wilayah kerja Puskesmas Parbutaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta III Tanjungan I Nagori Parbutaran Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Senin (06/12/2021).

Adapun jumlah sasaran  Masyarakat yang di vaksin dengan jumlah 46 orang, pada Vaksin dosis I dengan jumlah 40 orang, untuk Vaksin yang di gunakan astrazeneca 4 Vial, untuk Vaksin dosis I dengan jumlah 4 orang, untuk Vaksin Dosis ll jumlah 2 orang, Vaksin yang di gunakan pfrizer 1 Vial, dengan jumlah seluruhnya warga yang divaksin berjumlah 46 orang.

Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 4 orang, diantaranya adalah, dr. Yulia Rahmadani, Trisna Ningsih AM. Keb, Susilawati AM. Keb dan Eti Siiregar. Dalam rangka pelaksanan Vaksinasi tersebut dengan Proses pelaksanaan tersebut diantaranya pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapuskesmas Parbutaran Ibu Sondari Harahap M.K.M, Pangulu Parbutaran bapak Ibin Purba, Seluruh masyarakat yg di vaksinasi.

Disela-sela kegiatan Vaksinasi terhadap warga masyarakat binaan tersebut Babinsa Serda Eka Syahputra tidak lupa untuk mengingatkan para warga, mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat agar kita semua terhindar dari penyebaran virus Covid-19, tutup Babinsa Serda Eka Syahputra.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN