Senin, 27 Desember 2021

Tepatnya DI Gereja GMI Plasmen Tinjauan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pengamanan Perayaan Natal

Tepatnya DI Gereja GMI Plasmen Tinjauan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pengamanan Perayaan Natal


Simalungun  |  Memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani, seluruh jajaran Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun dengan tujuan di laksanakan kan Pengamanan ini supaya Jemaat dalam melaksanakan Ibadah bisa lebih Tenang dan Fokus, dan agar tercipta wilayah yang Kondusif, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus mengamankan kegiatan Perayaan Ibadah Natal, kegiatan perayaan Natal tersebut dengan Pengkotbah : Pdt J. Purba mengangkat Tema Yesus Sipalua Portibion (Lukas 2:1-7) dengan jumlah Jemaat kurang lebih 80 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja GMI Plasmen Tinjoan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Senin (27/12/2021).

Kegiatan ibadah berjalan dengan tertib dan aman gengan menghimbau pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan dan mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus covid 19 dan selalu jaga jarak dalam setiap kegiatan. Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama instansi lainnya, bersama-sama mengamankan Perayaan Natal di Giat Pam Natal di Gereja GMI Plasmen Tinjoan Kecamatan Ujung Padang. Kegiatan ibadah umat kristiani dalam rangka Perayaan Natal 2021 ini dihadiri kurang lebih 80 Jemaat.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan Guna menjaga keamanan dan Kelancaran jalannya Ibadah ummat kristiani dalam rangka Perayaan Natal 2021, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di Gereja wilayah masing-masing. Salah satu bagian dari Teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan di gereja, ujar Danramil.

Pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung, kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan natal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya, serta memonitor jemaat dalam kepatuhan dalam protokol kesehatan COVID-19, tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved