Breaking News

Secara Door TO Door Pelaksanaan Vaksinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama DInas Terkait


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mencegah dan menambag kekebalan tubuh diwilayah binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turut serta mendampingi pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat Umum Warga Wilayah binaan, dengan melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi dosis I dan II kepada masyarakat wilayah kerja Puskesmas Sayur Matinggi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pagar Bosi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (30/12/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut dalam kesempatan itu Babinsa mengatakan, Melalui kerja sama yang baik dengan perangkat Desa melakukan monitoring pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 yang dilakukan di wilayah binaan, sebagai bentuk menciptakan rasa aman bagi warga yang akan menjalani vaksinasi. “Kegiatan penyuntikan vaksin hari ini semua untuk warga Kelurahan Indrasakti Kecamatan Tanjung Balai Selatan yang belum menjalani vaksinasi, kata Serma Temu.

Adapun jumlah sasaran  Masyarakat yang di vaksin : 50 orang. Vaksin dosis I  = 9 orang, Vaksin doses II = 42 orang, Vaksin yang di gunakan Frizer 2 vial  dan Sinovac: DD18 vial. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 7 org : dr. Rita Irawani Simarmata, dr. Safrida Marpaung, Elvy Hanna Purba AM. Keb. Mery Astuti Tampubolon AM.Keb, Artauli Habeahan AM .Keb, Devi Damayanti AM Keb dan Suriani Skep.

Proses pelaksanaan : Pendaftaran dan Screning, Riwayat Penyakit, Penyuntikan Vaksin, Pencatatan. Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Ka. Pus Sayur Matinggi dr.Rita Irawani  Simarmata, dr.Safrida Marpaung, Bhabinkantibmas Aipda Suya Admaja, Seluruh bidan Desa dan seluruh Vaksinasi masyarakat  kecamtan Ujung Padang wilayah kerja Puskesmas Sayur Matinggi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN