Selasa, 07 Desember 2021

Rumah Warga Binaan Terbakar, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Respon Cepat Datangi TKP

Rumah Warga Binaan Terbakar, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Respon Cepat Datangi TKP


Simalungun  |  Agar warga selalu waspada, terlebih antisipasi kebakaran, cek dan pastikan tidak ada api yang menyala di kompor, ataupun aliran listrik, tidak kalah penting cek jaringan arus/kabel listrik dengan bantuan tenaga ahlinya untuk memastikan bahwa jaringan listrik dalam rumah aman, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Panei Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu SM Panjaitan dengan Serda Candra Winata turun kewilayah desa binaan dalam rangka untuk memonitor TKP kebakaran satu unit rumah milik warga desa binaan Bapak M. Purba yang diakibatkan tabung gas yang meledak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marjandi Pisang  Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun, Selasa (07/12/2021).

Dalam hal ini Babinsa mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran rumah warga milik warga desa binaan Bapak M. Purba, diungkapkan oleh Babinsa menindaklanjuti laporan warga, adanya kejadian kebakaran rumah selanjutnya Babinsa meluncur menuju TKP. Kejadian diketahui oleh saksi saat melintas didepan rumah korban melihat kobaran api yang cukup besar membakar rumah korban pada bagian tengah rumah korban, ucapnya.

Adapun Kronologi kejadian menurut keterangan Saksi-saksi adalah sebagai pada saat melintas didepan rumah korban melihat kobaran api yang cukup besar membakar rumah korban pada bagian tengah rumah korban, kemudian Saksi melihat kondisi rumah terbakar yang diakibatkan tabung gas yang meledak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marjandi Pisang  Kecamatan Panombeian Panei, selanjutnya meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut dengan memakai alat dan air seadanya, karena api semakin membesar. Setelah melakukan olah TKP dari kepolisian dan berdasarkan data data di lapangan, di duga penyebab kebakaran adalah diakibatkan tabung gas yang meledak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marjandi Pisang  Kecamatan Panombeian Panei dan atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menerimakan kejadian tersebut dan tidak menghendaki didatangkan Inafis.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved