Senin, 27 Desember 2021

Pengamanan Perayaan Natal Di Gereja-gereja Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pengamanan Perayaan Natal Di Gereja-gereja Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Ciptakan kenyamanan saat melaksanakan ibadah perayaan Natal, Babinsa dan Bhabimkamtibmas laksanakan pengamanan di Gereja-gereja yang ada diwilayah binaan dalam rangka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan pada pelaksanaan kegiatan Pengaman Perayaan Natal di Gereja-gereja wilayah binaan, Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rudy, Serda MP. Nasution dan Koptu Wasono turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pam Perayaan Natal di Gereja HKBP Resort Serbalawan Distrik V Sumut di Serbalawan, Pam Perayaan Natal di Gereja KATHOLIK Serbalawan dan Pam Perayaan Natal di Gereja GKPS Serbalawan Resort Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (27/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Rudy bersama Bhabinkamtibmas Polsek Serbelawan, bersama mengamankan Perayaan ibadah Natal di Gereja-gereja yang ada diwilayah tersebut, adapun pelaksanaan kegiatan Pengamanan tersebut dengan tujuan di laksanakan kan Pengamanan ini supaya Jemaat dalam melaksanakan Ibadah bisa lebih Tenang dan Fokus, dan agar tercipta wilayah yang Kondusif. Kegiatan ibadah umat kristiani dalam rangka Perayaan Natal 2021 ini dihadiri kurang lebih 370 orang Jemaat di selurh Gereja yang diamankan oleh Personel Gabungan tersebut, terang Babinsa Sertu Rudy.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan Guna menjaga keamanan dan Kelancaran jalannya Ibadah ummat kristiani dalam rangka Perayaan Natal 2021, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di Gereja wilayah masing-masing. Salah satu bagian dari Teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan di gereja, ” ujar Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved