Breaking News

Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serta Himbauan Prokes Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini ditunjukan oleh Babinsa dengan mendampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap Masyarakat Umum yang di laksanakan diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu M. Marpaung, Serda Irwansyah dan Koptu Juliadi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 serta meberikan himbauan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga Masyarakat desa binaan yang dilaksanakan di Puskesmas Tapian Dolok Kecamatan Tapian Dolok dan Batu Nanggar tepatnya di Nagori Dolok Kataran Puskesmas Tapian Dolok dan Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Kamis (16/12/2021).

Pada Pelaksaan Vaksinasi kali ini di lakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Tapian Dolok dan Batu Nanggar, sebelum pelaksanaan vaksin petugas kesehatan Puskesmas terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

Pada kesempatan itu Babinsa Peltu M. Marpaung tidak lupa melakukan himbauan-himbauan Kamtibmas terhadap warga yang melaksanakan vaksin Covid 19 dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin. "Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib, kami TNI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19," ujar Babinsa Peltu M. Marpaung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN