Rabu, 15 Desember 2021

Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Warga Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Warga Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka kegiatan Vaksinasi terhadap Masyarakat, para Babinsa Kodim 0207/Simalungun akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan Kota Pematang Siantar demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Simalungun dan Pematang Siantar yang sehat dan kondusif, seperti dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu M. Marpaung, Serda Suwarno, Serda H. Zega dan Serda M. Anshari turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan memonitoring Pelaksanaan Vaksinasi terhadap warga masyarakat desa binaannya Sisa/Siswi SMA Yayasan Perguruan Nurul Hikmah Tinjowan, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bersama Staf kelurahan dgn bpk Sopian,agar selalu menghimbau warganya yg belum melaksanakan Vaksin guna mendukung Program Pemerintah dan menegakkan  Disiplin Protokol Kesehatan bila berpergian keluar rumah selalu menggunakan masker,menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan Virus Corona Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di beberapa tempat diwilayah Koramil 05/Serbelawan Kabupaten Simalungun, Rabu (15/12/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, kemudian melaksanakan memonitoring Suntik Vaksin bersama Polsek Serbalaean di Pajak Baru Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar, kemudian kegiatan memonitoring kegiatan Vaksin di Nagori Bayu Muslimin Kecamatan Tapian Dolok dan memonitoring kegiatan Vaksin di Puskesmas Tapian Dolok Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa Kemang tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya, program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten SImalungun telah berjalan di berbagai faskes, kelurahan Maupun Desa setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional” ujar Babinsa Peltu M. Marpaung.

Sementara itu Peltu M. Marpaung menambahkan bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya.”Pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved