Rabu, 29 Desember 2021

Pantau Objek Wisata Kebun Teh, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

Pantau Objek Wisata Kebun Teh, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan


Simalungun | Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah tempat wisata, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ahmad Nirwan dan Serda Syaiful Anwar turun langsung kewilayah tempat wisata untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Prokes di tempat wisata Kebun Teh Bah Butong, menghimbau kepada pengujung agar tetap mematuhi prokes Covid-19 terkait tentang protokol Kesehatan kepada pengunjung yang keluar dari rumah dengan cara 5 M sebagai berikut, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas dalam rangka guna mencegah penyebaran virus covid 19, tepatnya di tempat wisata Perkebunan Teh Simpang Bah Butong Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (29/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Ahmad Nirwan mengatakan sebagai Babinsa Koramil tidak bosan terus memberikan arahan dan imbauan kepada warga yang datang ke Objek wisata Kebun Teh bah Butong agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian. “Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata kebun teh ,”ujarnya.

Babinsa Serda Ahmad Nirwan juga menyebutkan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Babinsa dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19. “Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih saja banyak,”kata Babinsa Serda Ahmad Nirwan.

Dalam pelaksanaan di lapangan, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan aparat Desa atau kecamatan tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika. “Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,” semoga kedepan wabah covid 19 ini cepat hilang, sebutnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved