Minggu, 19 Desember 2021

Monitoring Pelaksanaan Vaksin Covid 19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Monitoring Pelaksanaan Vaksin Covid 19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pemberian vaksin, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Nasruddin Gultom bersama dengan Bhabinkamtibmas turut serta melaksanakan monitoring pelaksanaan Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta II Nagori Pamatang Gajing Kecamatan Gunung Malela Kabupaten SImalungun, Sabtu (19/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa memonitoring pelaksanaam pemberian vaksin Covid-19, kegiatan penyuntikan vaksin ini sendiri dilaksanakan kepada Masyarakat desa binaan, Babinsa mengatakan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan Vaksin ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada warga, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Simalungun sehat dan kondusif.

Secara terpisah, Danramil mengatakan, Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun terhadap kemanusiaan. “Selain itu juga, bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,” pungkas Danramil.

Adapun warga masyarakat Nagori Pamatang Gajing Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun yang di Vaksin Dosis 1 dengan jumlah warga 110 orang dengan Vaksin yang dipakai Friezer, untuk Vaksin Dosis 2 dengan jumlah warga 6 orang dengan Vaksin yang dipakai Friezer, untuk jumlah seluruhnya 116 orang, tenaga Vaksinator kesehatan dari Puskemas Bandar Siantar diantaranya dr. Saswati, dr. Wulan Syahputri, Roida Manurung.S.Kep. Ners, Sri Dewi S.Kep.ners, Sintaria Sipayung Am.Keb, Fatma Sari Am. Keb dan Herlina Am. Keb. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah, Pangulu Sunarno, Ka.Pus Bandar Siantar dr Saswati, Babinsa Kopda N.Gultom, Babhinkamtibmas Aiptu Suyut, Gamot I s/d IV, Para Ibu kader posyandu dan Masyarakat yang divaksin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved