Breaking News

Memonitoring Suntik Vaksin Di Puskesmas Tapian Dolok DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu M. Marpaung, Koptu Juliadi beserta 3 orang anggota turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan memonitoring suntik Vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Tapian Dolok dan Polsek Serbelawan Kecamatan Tapian Dolok dan Kecamatan Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Senin (06/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Peltu M. Marpaung mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.
“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa Peltu M. Marpaung.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Pada kesempatan yang sama Serda Kirpan berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 kepada warganya, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin, terang Babinsa Peltu M. Marpaung.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, Babinsa berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Peltu M. Marpaung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN