Breaking News

Kegiatan Protokol Kesehatan Di Kelurahan Saribudolok Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Yaser turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat binaan dengan memberikan himbauan kepada warga untuk memakai masker dan menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berrtempat di Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Selasa (14/12/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Babinsa Kopda Yaser mengungkapkan dengan tetap melakukan sosialisasi Himbauan 5 M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, dalam Operasi Yustisi ini ada beberapa orang yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan dan di berikan sanksi oleh Babinsa. Penegakan Disiplin Prokes dengan sasaran pelaku warga masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan, terangnya.

Pada kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Babinsa Kopda Yaser mengatakan dalam aktivitas diluar rumah pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, semua ketentuan protokol kesehatan sebagai pangkal utama untuk melindungi diri dan orang lain dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19. Mari kita taati segala bentuk peraturan yang telah disampaikan oleh pemerintah kepada seluruh warga untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, tutur Babinsa saat memberikan pengarahan kepada warga yang kedapatan tidak gunakan masker, terang Babinsa Kopda Yaser.

Lebih lanjut Babinsa Kopda Yaser bahwa kegiatan menyapa warga dimasa Corona ini rutin kami laksanakan di lingkungan warga khususnya wilayah Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta sebagai bagian dari tugas dan juga duta Covid-19 di masyarakat untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19. “Semua harap bersabar diri dalam menghadapi wabah covid,walaupun sebagian besar masyarakat sudah menginginkan keadaan pulih seperti saat-saat sebelum pandemi corona terjadi, tetap jaga jarak yang aman dan menggunakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada untuk keselamatan bersama,”pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN