Breaking News

Gakplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Cara Komsos


Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Negeri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu La Salim turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol covid-19 dan pemberian masker kepada masyarakat, dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membagikan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Selasa (21/12/2021).

Penegakan disiplin, himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Babinsa Serda Abdul Hamid mengatakan, bahwa kegiatan Operasi Penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Jalan Haji M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar. Dengan memberi himbauan kepada masyarakat dan penegakan disipilin terlebih bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker akan di beri sangsi, dengan melaksanakan kegiatan PPKM prokes menghimbau warga masyarakat jika keluar rumah agar mematuhi protokol kesehatan dgn cara mencuci tangan,jaga jarak dan memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus covid 19.

Dengan menyisir rumah kerumah warga masyarakat Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean diwilayah binaan, atau tempat -tempat yang dianggap ramai, Bilamana masih di temui masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan tidak memakai masker di beri sangsi sesuai Perbup, dengan pembersihan sepanjang jalan sejauh 100 meter atau di berikan hukuman fisik dengan melakukan Pus,Up. Semua itu dilakukan memberi jera kepada masyarakat agar sadar dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Demi keselamatan dan kesehatan kita semua, terangnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN