Breaking News

Dukung Percepatan Vaksin, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Warga Laskanakan Suntik Vaksinasi Covid-19


Simalungun  |  Kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19, mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Tuah M. Damanik berserta rekan Babinsanya turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Silimakuta dan Masyarakat warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 1 Silimakuta Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Selasa (14/12/2021).

Dalam hal ini pada kesempatan pendampingan Vaksinasi kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Silimakuta dan Masyarakat warga binaan tersebut dengan melaksankan kegiatan protokol kesehatan di Nagori Ujung Mariah, menghimbau kepada warga untuk memakai masker dan menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid-19. Pada kesempatan tersebut Babinsa terus mendukung segala bentuk dan upaya program pemerintah dalam mengakhiri pandemi termasuk program serbuan Vaksinasi, dengan mendampingi warga binaan melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Silimakuta. Dengan melaksanakan pendampingan vaksin dimulai dari mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19, pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan pendampingan warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kata Babinsa Kopda Tuah M. Damanik.

Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun telah berjalan di berbagai faskes, kelurahan Maupun Desa setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi Nasional, dengan melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa Kemang tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Babinsa Kopda Tuah M. Damanik.

Sementara itu, Ditempat terpisah Danramil mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya, jangan ragu vaksin Covid-19 aman, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19 Khususnya di wilayah Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, tutup Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN