Kamis, 23 Desember 2021

Dalam Rangka Pelaksanaan Vaksinasi Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dalam Rangka Pelaksanaan Vaksinasi Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Dosise I dan Dosise II kepada masyarakat Nagori Bangun Sordang, Nagori Aek Ger Ger Sidodadi dan Nagori Sayur Matinggi Kecamatan Ujung Padang wilayah Kodim 0207/Simalungun, kegiatan pendampingan Vaksin kepada warganya yang dilaksanakan bertempat di Mobile ke Nagori wilayah Pus. Sayur Matinggi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (23/12/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai Para Masyarakat yang lanjut usia merasa senang bisa mendapatkan Vaksinasinasi secara gratis sehingga dapat mengurangi penularan Pandemi Covid - 19 serta tetap menjaga kesehatan. Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Guru dan Lansia (Lanjut usia), Babinsa mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Masyarakat yang bertempat di Puskesmas Sayur Matinggi. Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi, saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Babinsa Serma Temu.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut untuk Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sayur Matinggi 10 orang, Alokasi Vaksin Dosis I = 11 Vial (Frezer), Vaksin dosis II = 2 Vial (Frizer), untuk Pencapaian Vaksinasi Dosis  Pertama Dan Kedua, Vaksin Dosis I = 66 orang. Vaksin ll = 12 orang. Total vaksin Dosis I = 66 orang dan Total vaksin Dosisv II = 12 orang.

Babinsa mengatakan Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved