Breaking News

Berikan Rasa Aman Kepada Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Dampingi


Simalungun  |  Dalam Rangka Mendukung Kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Memutus Penularan Covid-19 diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pmbina Desa (Babinsa) Koramil 16/Panei Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hendriko Sihotang turun kewilayah binaan untuk memonitor pelaksanaan Vaksinasi kepada warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Paneitongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Rabu (08/12/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan memonitor pelaksanaan Vaksinasi kepada warga binaan tersebut dengan jumlah warga yang di vaksin Dosis I : 40 orang, sementara Babinsa Serda Miharlin Pakpahan dengan memonitor pelaksanaan vaksin di Kantor Pangulu Nagori Bosar Kecamatan Panombeian Panei dengan jumlah yang di Vaksin Dosis I : 71 orang dan Dosis II : 3 orang.

Babinsa pada pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada warga Binaan, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah Pelaksanaan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Kehadiran Babinsa untuk mendampingi serbuan vaksinasi bertujuan agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan Lancar.

Dalam Kesempatan Ini Babinsa berpesan kepada warga penerima Vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Tetap Disiplin Dalam Penerapan Prokes (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari Dari kerumunan, ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN