Jumat, 03 Desember 2021

Apel Pagi Dimakoramil Dipimpin Langsung Oleh Danramil 10/Balimbingan Kodim 0207/Simalungun

Apel Pagi Dimakoramil Dipimpin Langsung Oleh Danramil 10/Balimbingan Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para personel Babinsa melaksanakan aktivitas kerja di wilayah binaan masing-masing. Seperti yang di laksanakan hari ini di halaman Makoramil, dalam hal ini Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan apel pagi dilanjutkan olahraga lari jalan sejauh 3 KM, dan pemasangan plafon Aula Koramil 10/Blb dan Kantor Persit KCK Koramil 10/Balimbingan yang dipimpin langsung oleh Danramil 10/Balimbingan Kapten Chb Bukti J Tampubolon, Jumat (03/12/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan apel pagi yang dipimpim langsung oleh Danramil dilanjutkan giatn binsik atau olah raga mandiri di seputaran wilayah Koramil 10/Balimbingan, Pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan ditengah pandemic Covid-19 pelaksanaan apel pagi ini dilaksanakan secara physical distancing seperti jaga jarak dan penggunaan masker serta mengutamakan kedisipilinan kerja personel dengan menepati waktu sehingga semua prajurit bisa mentaatinya, dalam kegiatan apel tersebut disampaikan tentang informasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh para Babinsa.

Kapten Chb Bukti J Tampubolon mengatakan “Apel merupakan salah satu kagiatan rutin untuk meningkatkan kedisiplinan personel. Ini merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya Babinsa, agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa dapat melaksanakan sesuai dengan yang diharapkan Babinsa dalam membina masyarakat di wilayahnya,” kata Danramil.

Usai melaksanakan apel pagi para Babinsa melaksanakan kegiatan Binsik senam pag dan lari mengelilingi seputaran Makoramil. Hal ini untuk menjaga stamina dan kesehatan para personel Koramil 10/Balimbingan dimana saat para Babinsa turun ke wilayah binaannya harus memiliki fisik yang prima dan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Setelah pelaksanaan senam pagi senam mulai bekerja, Danramil mengajak para Babinsa untuk terlebih dahulu berdoa sebelum berangkat menuju wilayah binaannya masing-masing untuk melaksanakan Binter sebagai tugas pokok Babinsa sekaligus memupuk kebersamaan dengan masyarakat binaan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved