Breaking News

Warga Binaan Meninggal Dunia Pasien Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pemakamannya


Simalungun  |  Salah satu wujud kepedulian dan kekompakan diwilayah binaan bersama Masayrakat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Oloan Pangaribuan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pemakaman Jenazah pasien Positif Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pemakaman Keluarga Nagori Pokkan Baru Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun, Sabtu (06/11/2021).

Jenazah tiba di rumah duka di Nagori Pokkan Baru Kec. Hutabayu Raja Kab. Simalungun dengan kondisi jenazah telah di bungkus dengan plastik di dalam peti jenazah dengan keadaan  tertutup di antar oleh ambulance RS. Harapan Siantar, di  dampingi keluarga tanpa petugas kesehatan dan tanpa melakukan protokol kesehatan dengan pihak keluarga mendampingi Pasien meninggal didalam Ambulance disamping Peti jenazah tanpa APD. Informasi dari gugus tugas covid 19 Simalungun kepada Forkopinca Kec. Hutabayu Raja bahwa yang bersangkutan adalah Probable covid 19 sehingga kapuskesmas bersama Forkopinca Hutabayu Raja langsung turun ke lapangan dan menginstruksikan agar di kebumikan sesuai prosedur protokol kesehatan terhadap orang yang meninggal Propable covid 19.

Adapun Identitas dan Riwayat Penyakit Pasien, Data Pasien Nama : JAITAR Siburian, Jenis Klamin : Laki- Laki, Umur : 69 tahun, Agama : Kristen, Pekerjaan : Bertani, Alamat       : Nagori Pokkan Baru Kec. Hutabayu Raja Kab. Simalungun. Riwayat Penyakit Pasien : Pada hari kamis tgl 04 November 2021 Pasien masuk RS. HARAPAN SIANTAR dan pada hari Kamis 04 November 2021 Pasien dirujuk ke RS. Tentara Siantar, setelah Pasien tiba di RS Tentara Siantar Pasien  melakukan Swab Pcr dan hasil Swab Pcr Positif

Pada tgl 04 November 2021 Pkl 04.15 Wib Pasien Meninggal Dunia (Dengan Surat keterangan Meninggal Dunia) dari RS.HARAPAN SIANTAR. Proses pemakaman jenazah, jenazah tiba di rumah duka di Nagori Pokkan Baru Kec. Hutabayu Raja Kab. Simalungun dengan kondisi jenazah telah di bungkus dengan plastik di dalam peti jenazah dengan keadaan  tertutup di antar oleh ambulance RS.HARAPAN Siantar, di  dampingi keluarga tanpa petugas kesehatan dan tanpa melakukan protokol kesehatan dengan pihak keluarga mendampingi Pasien meninggal didalam Ambulance disamping Peti jenazah tanpa APD.

Informasi dari gugus tugas covid 19 Simalungun kepada Forkopinca Kec.Hutàbayu Raja bahwa yang bersangkutan adalah Probable covid 19 sehingga kapuskesmas bersama Forkopinca Hutabayu Raja langsung turun ke lapangan dan menginstruksikan agar di kebumikan sesuai prosedur protokol kesehatan terhadap orang yang meninggal Propable covid 19. Turut hadir dalam kegiatan tsb : Pangulu Nagori Pokkan Baru Bapak Bahari Sitinjak, BABINSA Koramil 10/Blb Serda Oloan Pangaribuan, Babinkamtibmas  Hutabayu Raja Aipda Vonsa Tampubolon, Bidan Desa Nagori Pokkan Baru Ibu Suriani Simanjuntak, Ketua Maujana Nagori Pokkan Baru Bapak Tuppak Silalahi, Tokoh Agama Pdt Sabar Lubis Sth dan Perwakilan keluarga Bapak Uju Siburian.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN