Breaking News

Personel Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Garjas Periodik Ditengah Pandemi Covid-19


Simalungun  |  Sebagai Prajurit yang bertugas di daerah Teritorial Kodim 0207/Simalungun menjaga tubuh yang prima sebagai penunjang dalam bertugas merupakan suatu hal yang wajib diterapkan, terlebih dalam masa pandemi yang mengharuskan seluruh Personil Jajaran Kodim 0207/Simalungun untuk tetap prima dan sehat, hal ini terpantau dalam pelaksanaan Garjas Periodik yang diikuti oleh Personil jajaran Kodim 0207/Simalungun yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makodim 0207/Simalungun Pematang Raya Kabupaten SImalungun, Rabu (10/11/2021).

Ratusan prajurit tersebut tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang sudah disiapkan kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh guna mengetahui kondisi seluruh personil. Berikutnya dilakukan pengecekan jumlah personil dan administrasi, kemudian masing-masing personil melaksanakan tensi dan timbang badan yang dilakukan oleh Tim kesehatan, yang berguna untuk megetahui ukuran proporsional tubuh seluruh prajurit yang akan melaksanakan Garjas periodik.

Dalam pelaksanaanya Tim Jasmani Korem 0207/Simalungun selanjutnya mengambil alih dalam proses pelaksanaan Kesegaran Jasmani atau yang biasa disebut Garjas, tiap-tiap personil di lakukan pengecekan , hal ini dengan tujuan untuk memastikan personil yang akan melaksanakan Garjas dalam kondisi yang benar-benar sehat dan siap untuk melaksanakannya. Dan memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta tetap mengutamakan faktor keamanan.

Tes Garjas meliputi Garjas A lari selama 12 menit dan B berupa Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, dan Shuttle Run masing masing dilaksanakan selama 1 menit dan Shuttle run sebanyak 1 putaran ditambah dengan renang dasar militer. Penilaian diambil berdasarkan kategori umur yang telah ditetapkan.

Ditempat berbeda Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S. Sos. menyampaikan bahwa kegiatan Garjas periodik diselenggarakan dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana tingkat kesamaptaan Prajurit Jajaran Kodim 0207/Simalungun selain itu berguna untuk memelihara kesehatan Prajurit agar tetap prima dan siap melaksanakan tugas setiap saat. “Kepada seluruh rekan prajurit saya himbau selama mengikuti kegiatan Garjas, yang paling utama adalah tetap perhatikan faktor keselamatan, karena kekuatan dan kondisi tubuh yang tau dan bisa merasakan adalah diri kita sendiri. Maka dari itu kita harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap prima dan sehat. terlebih sekarang ini kita masih dalam masa pandemi jadi harus bisa lebih ekstra menjaga kesehatan tubuh kita, dengan berolahraga yang cukup, mengkonsumsi makanan yang sehat, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.”pungkas Dandim.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN