Sabtu, 27 November 2021

Maksimalkan Penerapan Protokol Kesehatan Diwilayah Desa Binaan Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dinas Terkait

Maksimalkan Penerapan Protokol Kesehatan Diwilayah Desa Binaan Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dinas Terkait


Asahan  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M.Sagala dan 2 orang anggota Polsek Parapat Janji turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan membagikan masker dan memberikan pemahaman New Normal yaitu : menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, himbawan kepada warga masyarakat dan pedagang yg berada pekan Sabtu agar menjaga keamanan, kebersihan pada saat berjualan dan setelah berjualan.untuk menjaga kesehatan kususnya wilayah desa Piasa ulu umumnya wilayah Asahan pekanan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Desa Piasa Ulu Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Sabtu (27/11/2021).

Hal ini dilakukan karena sampai saat ini Pandemi COVID-19 belum mereda dan penyebarannya yang dominan melalui transmisi lokal masih cukup tinggi sehingga seluruh masyarakat harus selalu waspada. Oleh karena itu untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kodim 0208/Asahan maka peran Para Babinsa semakin dimaksimalkan saling bahu membahu melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara memberikan himbauan untuk selalu hidup sehat, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Kades Piasa Ulu Bapak Imam Agustnus, Babinkabtibmas Bribka Musliadi, Kadus Dusun lV Bapak Suryadi dan Masarakat Dusun lV Desa Piasa Ulu.

Hal ini disampaikan dan ditekankan oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Infanteri Sri Marantika Beruh, S.Sos saat dikonfirmasi terkait penerapan pendisiplinan masyarakat dengan melaksanakan operasi yustisi dengan menyasar masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker bagi masyarakat di wilayah desa binaan masing-masing. “Operasi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Para Babinsa terus menerus selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan apa yang menjadi maksud dan tujuannya,” imbuhnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, terang Babinsa Serda M.Sagala.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved