Breaking News

Kegiatan Komsos Di Nagori Sambosar Raya Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Keseharian seorang Babinsa dalam tugas pembinaan teritorial di wilayah desa binaannya adalah menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat termasuk dengan para Ibu-ibu, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Narlis  turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dengan menghimbau agar Tokoh masyarakat agar ikut berperan mengingatkan Masyarakat Nagori agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, mencuci tangan serta menjaga jarak guna memutus mata Rantai Penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan terletak di Nagori Sambosar Raya Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Selasa (02/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut adapun yang di bicarakan sulitnya mencari rejeki untuk pedagang kedai sampah karna adanya dampak dari susahnya mencari lapangan kerja jadi ekonomi warga  kesulitan untuk bejualan dari pembicaraan ini. Pada kekiatan Komunikasi Sosialnya tersebut adalah suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun ia bertugas dan berada, tak terkecuali seorang Babinsa. Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode pembinaan teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu.

Seorang Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggungjawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat yang melaksanakan komsos dengan warga binaan sesaat sebelum mengadakan kegiatan rutin kumpul bulanan di salah satu warung. Di hadapan warga Babinsa menyampaikan tentang pentingnya menyiasati dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga khususnya dalam meningkatkan ekonomi dengan cara mencari tambahan penghasilan melalui kegiatan usaha produksi rumahan. “Zaman sekarang, ibu-ibu harus kreatif untuk membantu suami menambah penghasilan harian sebagai usaha sampingan,” ucap Babinsa Sertu Narlis.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN