Jumat, 26 November 2021

Disiplin Protokol Kesehatan Selalu DIhimbau Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Di Objek Wisata Kebun Teh Bahbutong

Disiplin Protokol Kesehatan Selalu DIhimbau Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Di Objek Wisata Kebun Teh Bahbutong


Simalungun  |  Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 diwilayah teritorialnya, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Syaipul Anwar turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penegasan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Objek Wisata Kebun Teh Bahbutong Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (26/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Syaipul Anwar mengungkapkan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini khusunya Babinsa Koramil 17/Sidamanik dalam rangka bertujuan untuk menekan meluasnya penyebaran Covid-19, kali ini ditujukan bagi pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, terang Babinsa Serda Syaipul Anwar.

Personel Babinsa saat melakukan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada para Pengunjung tempat Objek Wisata Kebun Teh Bahbutong yang kedapatan tidak menggunakan masker, selanjutnya para pelanggar prokes diberi sanksi sosial seperti mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelahnya pelanggar diberikan masker oleh petugas dan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya.

Ditempat terpisah Danramil menyampaikan bahwa Babinsa setiap hari melaksanakan Operasi Gakplin Prokes dan Himbauan kepada warga di wilayah Objek Wisata Kebun Teh Bahbutong, dalam melaksanakan kegaiatan operasi petugas juga dibekali dengan masker, agar apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, akan diberikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. “Kita berikan himbauan kepada pelanggar dengan persuasif, agar masyarakat tersadardan tidak lagi melanggar ketentuan protokol kesehatan.” Ungkapnya.

“Disiplin protokol kesehatan wajib ditaati oleh warga masyarakat. Hal ini harus ditegakkan, guna keselamatan bersama, saling menjaga dari Covid 19.” Pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved