Senin, 01 November 2021

Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Cara Komunikasi Sosial

Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Cara Komunikasi Sosial


Simalungun  |  Wilayah Jajaran Kodim 0207/Simalungun terus gencarkan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, guna menyampaikan himbauan dan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah covid-19 kepada masyarakat diwilayah binaannya. Untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada warga binaan tersebut ini yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tiga RUnggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka P. Tondang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat desa binaannya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Nagori Purba Kecamatan Haranggaol Horizon Kabupaten Simalungun, Senin (01/11/2021).

Pada kegiatan komsosnya Babinsa Serka P. Tondang mengajak warga masyarakat desa binaannya untuk bersama-sama menghimbau warga lainnya menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, diantaranya selalu memakai masker, tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat. "Secara rutin saya melaksanakan komsos untuk menyampaikan himbauan pencegahan penularan covid-19 kepada warga, dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan saya mengajak warga untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memerangi covid-19, agar kita semua dapat melakukan aktifitas seperti sedia kala," jelas Babinsa Serka P. Tondang.

Lebih lanjut Babinsa Serka P. Tondang mengatakan " Kita semua berharap agar wabah covid-19 ini segera berakhir, tetapi tanpa kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat akan sulit kita memberantas virus ini, dalam hal ini Babinsa selalu mengingatkan kepada warganya melalui kegiatan komsos (Komunikasi Sosial) agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah untuk mencegah penyebarannya. Himbauan seperti ini selalu dilakukan oleh Babinsa kepada warganya guna memutus mata rantai dan penyebaran covid-19 agar desa yang menjadi binaannya terbebas dari virus covid-19 yang yang menakutkan bagi banyak orang dan Negara saat ini, pungkas Babinsa Serka P. Tondang.

 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved