Breaking News

Dengan Menyapa Secara Humanis, Personel Jajaran kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan


Pematang Siantar  |  Aktivitas masyarakat di pasar tradisional menjadi perhatian dari tim gabungan satgas penanganan Covid-19 di daerah, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hendra Pasaribu bersama Babinkamtibmas Polsek Siantar Utara turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid-19 dengan menghimbau kepada para warga Masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota  Pematang Siantar, Minggu (07/11/2021).

Seperti diketahui, aktivitas masyarakat cukup ramai tersebut. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan sekaligus dipastikan berjalannya prokes maka dilaksanakan pemantauan langsung ke lapangan. "Saat ini masyarakat kembali disibukkan dengan rutinitas ataupun aktivitas di luar rumah. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wialayah binaan maka kami Babinsa dan Dinas terkait kembali menggelar kegiatan berupa razia masker di wilayah tersebut," kata Babinsa Serda Hendra Pasaribu.

Pada kesempatan itu, terangnya pihaknya mengingatkan warga untuk tidak bosan menerapkan prokes, terutama memakai masker. Hal itu tambahnya sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat secara terus menerus bahwa bahaya Covid-19 nyata dan sampai saat ini masih terus terjadi. "Kami mengingatkan terus warga tentang bahaya dari Covid-19 ini. Tempat yang rawan memang pasar dan pusat perbelanjaan. Untuk itu harus disiplin menerapkan prokes dengan mengenakan masker dan jaga jarak, giat Protokol Kesehatan di dalam rangka menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan untuk selalu menggunakan masker mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19" kata Serda Hendra Pasaribu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN