Breaking News

Dengan Cara Komunikasi Sosial Bersama Warga Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Taati Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menjalin hubungan silahtuhrami yang baik atas kerjasama Babinsa dengan Kades dan para kadus akan pedulinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban duiwilayah binaan, agar terciptanya Kemanunggalan TNI Dengan Aparat Pemerintahan Desa serta menghimbau untuk selalu menghimbau warga masyarakat untuk mentaati Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu K Saragih turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga dalam rangka membahas tentang pentingnya menjaga Ketertiban dan keamanan serta kebersihan agar tidak terinfeksi yang namnya Virus Corona (Covid-19) diwilayah tersebut dengan menghimbau mematuhi Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sorba Dolok Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Selasa (16/11/2021).

Penyebaran virus corona atau Covid-19 di belum mereda,Penegakan disiplin protokol kesehatan pun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan di tengah-tengah masyarakat kususnya di wilayah binaan. Menyikapi situasi tersebut, pemerintah Nagori Sorba Dolok Kecamatan Raya Kahean bersinergi dengan seluruh aparat pemerintahan desa untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya. Sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini. Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, Babinsa Sertu K Saragih yang ada di wilayah binaan terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Babinsa Sertu K Saragih yang bertugas melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Krendetan sekaligus sosialisasi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini. “Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan virus corona tidak terjadi,” jelasnya.


0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN