Rabu, 17 November 2021

Danramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun Hadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Tahun 1443 H/2021

Danramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun Hadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Tahun 1443 H/2021


Simalungun  |  Peringatan Maulid Nabi ini mengajarkan kita tentang ajaran Rasulullah agar hidup rukun dan saling membantu. Dengan harapan semoga Kita semua mendapatkan barokah dengan membesarkan Hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Hal itu sesuai Tema dalam acara ini yaitu “Umat Manusia Harus Berjalan Seperti Nabi Muhammad SAW”. Seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Arm Muslimin Saragih, SE beserta Anggota turut serta mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar MUHAMMAD S.A.W Tahun 1443 H/2021 M, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid Ar-Rahman Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (17/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Danramil 14/Raya Kapten Arm Muslimin Saragih, SE mengatakan “Alhamdulillah dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat bersilaturahmi serta mempertebal keimanan kita dan meningkatkan ukhuwah islamiyah. “Nabi Besar Muhammad SAW kita jadikan panutan dalam setiap Kehidupan. Menjadi suri tauladan bagi umat manusia, memperbanyak shodaqoh dan beramal sebagai bekal di hari akhir, setiap muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan maulid. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran nabi SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam (surah al-Anbiya; 107), peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sejatinya adalah upaya untuk mengingat kembali suri tauladan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada umatnya. Kita tentunya berharap dapat mengikuti sunnah tersebut dengan istiqomah, karena pada diri dan kehidupan keseharian Rasulullah SAW memiliki akhlak yang baik. Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia,” terang Kapten Arm Muslimin Saragih, SE.

Suasana akrab dan berbaur bersama warga ditunjukkan Kapten Arm Muslimin Saragih, SE dalam kegiatan Maulid Nabi SAW, Hal tersebut membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan selama ini mendapat perhatian warga, Kapten Arm Muslimin Saragih, SE mengatakan bahwa ada beberapa aspek yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membangun masyarakat sejahtera, salah satunya adalah Aqidah dan kalau Aqidah manusia itu baik, hidupnya pasti baik. Untuk memperkokoh Aqidah, perbanyaklah sholat malam seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW setiap malam, Mari kita yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kita bangun tengah malam untuk sholat memanjatkan kepada Allah SWT, untuk kebaikan diri kita, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved