Sabtu, 20 November 2021

Danramil 02/ST Kodim 0207/Simalungun Terima Tim Audensi Organisasi PBB (Persatuan Batak Bersatu)

Danramil 02/ST Kodim 0207/Simalungun Terima Tim Audensi Organisasi PBB (Persatuan Batak Bersatu)


Pematang Siantar  |  Mengingat Motto PBB satu jiwa, satu rasa NKRI Harga mati, dengan menghimbau kedepan PBB mampu meningkatkan rasa Nasionalisme dan menjaga NKRI, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat prabumulih dan menjalin kerja sama dengan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang ada di Pematang Siantar. Seperti halnya ayng dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 02/Siantar Timur Kapten Inf D Sembiring bersama anggota turut serta menerima tim Audensi Organisasi PBB (Persatuan Batak Bersatu) yang dipimpin langsung oleh Bapak R Simangunsong, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 02/Siantar Timur Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Sabtu (20/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Danramil menerima audiensi Organisasi PBB (Persatuan Batak Bersatu), Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di Kota Pematang Siantar khusunya diwilayah Koramil 02/Siantar Timur, Ketua Organisasi PBB (Persatuan Batak Bersatu) Bapak R Simangunsong dan rombongan di terima di ruang tamu Makoramil 02/Siantar Timur. Dalam pertemuan ini Bapak R Simangunsong menyampaikan misinya ingin bekerja sama/berkolaborasi dengan Komandan Koramil (Danramil) 02/Siantar Timur Kapten Inf D Sembiring dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayahnya. Dalam hal ini Danramil memberikan respons positif terkait rencana pelaksanaan kegiatan yang akan dikelola oleh Organisasi PBB (Persatuan Batak Bersatu) di Kota Pematang Siantar. Kodim 0207/Simalungun khusunya Koramil 02/Siantar Timur sangat mengapresiasi dan akan mendukung terlaksanaan kegiatan tersebut, pihak Koramil 02/ST siap membantu mengerahkan tenaga Babinsa dan sarana pendukungnya, ujar Kapten Inf D Sembiring.

Danramil menyampaikan bahwa kunjungan Organisasi PBB (Persatuan Batak Bersatu) Bapak R Simangunsong dan Kawan-kawan untuk bersilahturahmi dengan pihak Koramil guna mempererat tali silaturahim dan koordinasi. "Iya barusan kita menerima kunjungan Ormas Baru di Kota Pematang Siantar bernama Pemuda Batak Bersatu atau PBB. Sebagai organisasi baru,  PBB sendiri selain ingin beraudiensi sekaligus juga memperkenalkan diri dan meminta petunjuk-petunjuk agar PBB kedepan dapat eksis ditengah masyarakat. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat serta sesuai arahan Pimpinan, TNI harus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dengan tujuan bersama membantu program - program pemerintah" ujar Danramil.

Mengingat Motto PBB satu jiwa, satu rasa NKRI Harga mati, Kapten Inf D Sembiring juga mengucapkan Terimakasih atas kunjungan ke Koramil 02/Siantar Timur, semoga sinergitas TNI dan PBB ini dapat ditingkatkan kedepan untuk menjaga stabilitas keamanan mewujudkan Zero Konflik di Wilayah Kota Pematang Siantar. Mengingat kondisi dan situasi Negara Kita yang masih dalam pandemi covid-19, PBB diharapkan bisa berkontribusi lebih di tengah masyarakat menggelar kegiatan sosial dan aktif mensosilasiasikan Protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri dengan selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak" himbaunya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved