Breaking News

Dalam Rangka Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Dosisi-I Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Vaksinasi Dosis l ini yang dilaksanakan Suntik vaksin sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu JB. Sipayung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi Dosis l (vaksin tahap l) Jenis Vaksin Sinovak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di RST Jalan Simanuk-manuk Kota Pematang Siantar, Senin (15/11/2021).

Pada peaskanaan kegiatan pendampingan vaksinasi Dosis l (vaksin tahap l) Jenis Vaksin Sinovak tersebut giat monitoring wilayah dalam rangka pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Dosisi-I (jenis Sinovak) yang diselenggarakan oleh Serbuan Vaksinasi TNI, untuk masyarakat umum, sebanyak 500 (lima ratus) orang. "Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis l dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tahapan vaksinasi dosis 0,5 tahap pertama dan kedua diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit. Dijelaskan, vaksinasi dosis pertama dan kedua yang digelar hari ini sudah disiapkan diutamakan bagi warga yang belum divaksin dosis pertama. “Walaupun sudah divaksin dosis l diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Babinsa Sertu JB. Sipayung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN