Breaking News

Aktif Lakukan Gakplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Penyebaran virus corona atau Covid-19 di belum mereda,Penegakan disiplin protokol kesehatan pun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan di tengah-tengah masyarakat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Miswanto turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menghimbau  masyarakat binaan tentang penerapan Prokes dengan cara pakai masker agar terhindar dari  Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bahapal Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (08/11/2021).

Pada kesempatan pelaksanaan kegiatan tersebut Sertu Miswanto mengatakan semenjak di umumkanya virus covid -19 , TNI dan Polri di bantu pemerintah daerah menggencarkan penaganan covid 19 dengan cara melaksanakan Gakplin Prokes Covid -19 di masyarakat,  seperti saat ini banyak warga yang keluar rumah seperti ke mall atau tempat tempat kafe oleh sebab itu kami selaku aparat kewilayahan kususnya jajaran Kodim 0207/Simalungun  mendukung program pemerintahuntuk menjalankan Kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan. Kegiatan Gakplin Protokol Kesehatan di tempat keramaian seperti suzuya sekarang ini menghimbau warga agar selalu jaga jarak dan memakai masker,dan selalu mencuci tangan, kita harapkan dengan selalu adanya patroli Gakplin ini warga akan sadar pentingnya kesehatan dan mengikuti aturan yang di berlakukan pemerintah mengenai anjuran dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,” kata Sertu Miswanto.

Menyikapi situasi tersebut, pemerintah Kecamatan Siantar Selatan bersinergi dengan seluruh aparat pemerintahan desa untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya. Sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini. Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, Babinsa yang ada di wilayah Kecamatan Siantar Selatan terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN