Kamis, 21 Oktober 2021

Wujud Kepedulian Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Melayat Kerumah Warga Desa Binaan

Wujud Kepedulian Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Melayat Kerumah Warga Desa Binaan


Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Masyarakat desa Sei kepatang kanan  dengan Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yuspa K turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekalian melayat di rumah almarhum Dewa anak dari Bapak  Zainal Arifin Nasution (Bapak Ipen) diwilayah tepatnya didepan Makoramil 10/Sei Kepayang, kegitan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Kamis (21/10/2021).

Sebagai Aparat Teritorial sudah menjadi keharusan untuk selalu tanggap dengan segala situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah binaan, terlebih lagi disaat ada warga yang mengalami kedukaan seperti ini, mendengar kabar ada warganya meninggal dunia, Babinsa langsung bergegas melayat ke rumah duka.

Kedatangan Babinsa di rumah duka ini merupakan wujud kepekaannya terhadap kondisi di wilayah binaan, dan juga sebagai bentuk empati dalam memberikan semangat dan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan. Ia juga menambahkan dalam kegiatan melayat ini selain merupakan tugas dan kewajibannya sebagai pembina desa, dalam kehidupan bermasyarakat juga kita harus hadir ditengah-tengah warga untuk memberikan motivasi dan dukungan moril agar kuat dan tabah dalam menghadapi segala cobaan, tambahnya.

Dari pihak keluarga Almarhum, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang sudah hadir memberikan penghiburan kepada keluarga dan juga turut membantu dalam proses penggalian kubur. Babinsa selalu ada untuk warganya, baik disaat senang maupun disaat susah.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved