Kamis, 28 Oktober 2021

Serbuan Vaksinasi Didampingi Langsung Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Serbuan Vaksinasi Didampingi Langsung Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Para Babinsa selalu hadir mendampingi kegiatan vaksinasi, ini merupakan bagian tugas dan tanggungjawab kami sebagai aparat komando kewilayahan. Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama wajib memakai masker dan tidak berkerumun, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim0207/Simalungun Sertu M.B. Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan Vaksin dari Dinkes Puskesmas Tanah jawa untuk Masyarakat  Nagori Bosar galugur, kegiatan  penyuntikan Vaksin Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Harungguan Kantor Pangulu Nagori Bosar Galugur Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (28/10/2021).

Pada pelaskanaan pendampingan Vaksinasi tersebut dengan Jumlah  yang terdaftar = 300 orang, Vaksin dosis I = 300 orang, Vaksin Fvijer (1 Vial untuk 6 dosis ) = 50 Vial, Sisa Vaksin = 0 Vial. Adapun tenaga Vaksinator dari Puskesmas Tanah jawa berjumlah 8 Orang : dr. Friska Hotmedia Saragih, Merly R. Panjaitan Amkeb, Sulistriawati  Amkeb, Nurlelawati Amkeb, Wilda rajagukguk Amkeb, Nova Amelia harahap Amkeb. Rahmayani harahap Amkeb dan Desi Melati Amkeb. Untuk Proses pelaksanaan : Meja 1 Screning dan Vaksin, Meja 2 pencatatan dan observasi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ka. Puskesmas Tanah jawa di wakili ibu dr. Friska Hotmeida saragih. Pangulu Nagori Bosar galugur Bapak Herizon sitorus, Babinsa Koramil 10/Balimbingan Sertu M.B. Siregar, Bhabikamtibmas Polsek Tanah jawa Bripka Jonner Tampubolon dan Gamot se Nagori Bosar galugur.

Kegiatan penyuntikan vaksinasi tersebut, dalam pelaksanaannya terus di kawal Babinsa tujuannya untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan prosedur Protokol kesehatan."Selain hal tersebut kami juga  mengingatkan warga yang mengantri untuk tetap jaga jarak, menghindari penyebaran Virus Corona, dan tetap mematuhi Protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksinasi. Pelaksanaan kegiatan sampai saat ini masih berjalan lancar dan belum ada keluhan masyarakat setelah menerima Vaksinasi," tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved