Jumat, 01 Oktober 2021

Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Bersihkan Saluran Parit Kesawah Masyarakat Dari Pembangunan Bendungan Air

Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Bersihkan Saluran Parit Kesawah Masyarakat Dari Pembangunan Bendungan Air


Pematang Siantar  |  Saat ini sudah berlangsung kegiatan pra TMMD Kodim 0207/Simalungun ke 112 tahun 2021 di Kota P.Siantar yakni pembangunan bendungan sungai di kampung Gunung Jalan bahkora II bawah, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu momentum untuk mempererat hubungan koordinasi dan kerja sama antara TNI khususnya Kodim 0207/Simalungun dengan Pemko Pematang Siantar. TMMD ke-112  yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah  serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada masyarakat sebagai upaya peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat di Kota Pematang Siantar.

Pada kesempatan ini Personil Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun bersama warga membersihkan parit pada sasaran fisik pembangunan Bendungan Air yang dilaksanakan bertempat di Bah Kora ll Bawah Nagori BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Jumat (01/10/2021).

Pembersihan parit saluran irigasi ini untuk mengantisipasi disaat datang hujan agar aliran air dapat mengalir dengan lancar dan tidak mengakibatkan parit tersumbat dan genangan akibat banjir. Personil satgas TMMD menjelaskan," pembersihan saluran air dan parit dilakukan dengan cara kerja bhakti di saat waktu luang. Sampah maupun endapan lumpur di parit akan menyebabkan aliran parit akan terhambat selain mengakibatkan bau yang tidak sedap dan juga bisa mengundang nyamuk," jelasnya.

Sementara itu salah satu warga binaan yang bergabung dengan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun tersebut Bapak Togu Siburian (42) salah satu warga mengatakan dengan adanya Bapak bapak TNI yang berinisiatif membersihkan parit kami juga memiliki tanggung jawab untuk ikut serta demi kebersihan pengaliran air ke sawah Kami, agar tidak sia-sia pembangunan Bendungan Air yang ada di Bah Kora ll ini, sehingga dengan adanya TMMD di Bah Kora ll Bawah Nagori BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat kedekatan TNI lebih harmonis dalam menjalin silaturrahmi kekeluargaan yang baik, terang Bapap Togu Siburian.

Sementara Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, melalui Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan mengatakan kegiatan tersebut sudah berlangsung dengan baik dan semoga pembangunan tersebut bisa diselesaikan tepat waktu sehingga dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Bah Kora ll Bawah Nagori BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat. Kegiatan TMMD ini berlangsung di tengah pandemi Covid -19, yang sangat berdampak pada sendi sendi kehidupan masyarakat, karenanya melalui kegiatan TMMD ini, diharapkan penyebaran Covid -19 bisa berkurang karena  para personel TNI di lapangan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar lokasi sasaran TMMD untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan. Mari kita sama sama berdoa dan bekerja agar penyebaran Covid -  19 semakin berkurang , sehingga PPKM di Kota P.Siantar bisa semakin turun level, serta pandemi ini segera berakhir, dengan demikian kita bisa kembali beraktifitas secara normal, ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved