Sabtu, 02 Oktober 2021

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Tim Dari Puskesmas Laksanakan Tracing

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Tim Dari Puskesmas Laksanakan Tracing


Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Kari Gultom bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Siantar Utara, Tim Tracer Puskesmas Kahean dan Relawan Covid-19 Kelurahan Baru turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan tracking terhadap 6 (enam) orang masyarakat dan keluarga yang kontak erat dengan pasien yang sudah teridentifikasi Covid-19 An. Saudara Lek Kia (Isolasi Mandiri), Umur 43 tahun, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Jalan Sriwijaya Bawah No.87 Kelurahan Barau Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Sabtu (02/10/2021).

Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibnas bersama dengan tim Tracing ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Kari Gultom menjelaskan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 serta lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19, terang Babinsa Serka Kari Gultom.

Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, ujar Babinsa Serka Kari Gultom.

Di tempat terpisa Danramil selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan memanilisir penyebaran virus Covid -19, dan selalu mematuhi program 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Menghindari kegiatan-kegiatan sosial yang berpotensi mengundang keramaian,”Tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved