Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Bentuk aksi Bintara Pembina Desa dalam menjalankan program pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19, untuk menjaga kesehatan bersama serta terhindar dari penularan Virus Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu K Saragih turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sorba Dolok  Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (04/10/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka untuk menghimbau Masyarakat desa binaan untuk mematuhi Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19. Operasi yang digelar untuk memutus dan mengantisipasi kasus penularan Covid-19 digelar diwilayah Kabupaten Simalungun, salah satu bentuk kepedulian TNI dalam mencegah penularan Covid-19, disamping meringankan beban masyarakat yang saat ini dalam kesulitan di tengah pandemi, yaitu sangat perlu upaya nyata.

PAda kesempatan tersebut Babinsa Sertu K Saragih menegaskan bila operasi digelar untuk mendisiplinkan masyarakat taat protokol kesehatan. “Disiplin protokol kesehatan wajib ditaati oleh warga masyarakat. Hal ini harus ditegakan, apalagi saat ini kasus penularan Covid-19 masih tinggi. Operasi bersama aparat gabunganya ini juga merupakan operasi rutin digelar dibeberapa lokasi lingkungan binaan. Babinsa yang turut melaksanakan operasi menginformasikan bahwa dalam pelaksanaannya, operasi berhasil menjaring beberapa orang yang tidak menggunakan masker. “Operasi berhasil menjaring 10 orang warga masyarakat. Mereka terjaring karena tidak pakai masker dengan benar. Atas pelanggaran itu mereka dikenakan sanksi sosial, membersihkan sampah dilokasi yang ditentukan selama 15 menit“, ujar Babinsa Sertu K Saragih yang saat itu juga memberikan himbauan kepada pelanggar dengan persuasif agar masyarakat tersadar dan tidak lagi melanggar ketentuan protokol kesehatan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN