Breaking News

Pengamanan Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Kepada Siswa Siswi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Para Babinsa selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini di tunjukan oleh mereka, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedi Sumarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan Vaksin tahap 1 Siswa dan siswi SMK Alwasliyah perdagangan sebanyak 250 dosis, kegiatan terseut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SMK Alwasliyah Perdagangan Kabupaten Simalungun, Kamis (21/10/2021).

Pada pelaksanaan pendampingan Vaksin tahap 1 Siswa dan siswi SMK Alwasliyah perdagangan sebanyak 250 dosis tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala sekolah SMK Alwasliyah perdagangan (Henni Kurnia Sinaga SE. MPd) beserta para guru SMK Alwasliyah Perdagangan, Kapuskesmas (dr. Monalisa Manihuruk) beserta Tim Vaksinator berjumlah 8 0rang, Babinsa Serka Dedi Sumarno dan Bhabinkamtibmas Polsek perdagangan Bripka Juara Gultom.

Dalam hal ini Babinsa dengan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap Siswa siswi tersebut, pada pelaksaan Vaksinasi kali ini di lakukan oleh tenaga kesehatan terhadap Siswa SMK Alwasliyah, sebelum pelaksanaan vaksin petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

Pada kesempatan itu Serka Dedi Sumarno tidak lupa melakukan himbauan-himbauan Kamtibmas terhadap siswa yang melaksanakan vaksin Covid 19 dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin. "Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib, terang Babinsa Serka Dedi Sumarno.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN