Breaking News

Peduli Dengan Lingkungan, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Gotong-royong Bersikan Taman


Batu Bara  |  Gotong Royong merupakan kegiatan yang sudah membudaya didesa wilayah binaan, dalam hal ini membersihkan lingkungan yang dilaksanakan setiap minggunya demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Supendi beserta Dinas lingkungan hidup turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong membersikan taman agar taman menjadi bersih dan indah di pandang bersama dengan Kepling 111 Bapak Ridwan, Dinas Lingkungan Hidup dan Masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Taman Kota Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (25/10/2021).

Minat masyarakat untuk bergotong royong dalam kegiatan ini sudah makin terkikis dengan perkembangan jaman. Untuk menggiatkan kembali rasa gotong-royong di wilayah binaan, Sertu Supendi yang merupakan Babinsa Taman Kota Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh mengajak warga Kota Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh melaksanakan Gotong Royong dengan sasaran pembersihan sektor sarana balai desa serta Taman Kota Lima Puluh.

Babinsa Sertu Supendi beserta warga masyarakat desa bahu membahu bergotong royong membersihkan balai desa serta Taman Kota Lima Puluh menggunakan alat seadanya untuk membersihkan rumput dan memungut sampah dan membakarnya. Manfaat dari Gotong Royong adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahim dengan masyarakat.

Dengan kegiatan ini Babinsa Sertu Supendi juga memotivasi warga desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN