Breaking News

Operasi Razia Masker Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran COvid-19 diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Saipul Bahri dan Sertu Narlis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan negakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dalam rangka agar mematuhi protokol Kesehatan guna Memutus mata rantai Penyebaran covid - 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sindar Raya Kecamatan Raya Kahena Kabupaten Simalungun, Sabtu (16/10/2021).

Operasi Protokol Kesehatan dilakukan di Kelurahan Sindar Raya Kecamatan Raya Kahena Kabupaten Simalungun Babinsa Serda Saipul Bahri mengatakan, pelaksanaan operasi ini dilaksanakan dengan metode stationer dan hunting system dan mengedepankan pola persuasif humanis. “Hal ini bertujuan menggugah kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” ungkapnya.

Dalam operasi prokes tersebut, terlihat Babisna menegur warga yang tidak memakai masker di jalan Nagori Hinalang Kecamatan Purba  yang terdapat melanggar protokol kesehatan. Untuk warga yang tidak menggunakan masker, langsung saja diberikan sanksi teguran tertulis serta di suruh beli masker. “Semoga dengan langkah ini benar-benar dapat efektif menekan laju penyebaran covid-19, pungkasnya.

Dalam Pelaksanaan  Giat Oprasi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada warga Masyarakat agar tetap mematuhi  penerapan Protockol kesehatan, kami terus melakukan berbagai upaya pencegehan Penularan Penyakit Pandemi Covid-19. Karena sampai dengan saat ini Penyakit Pandemi Covid-19 belum berakhir, jelas Serda Saipul Bahri.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN