Breaking News

Objek Wisata Kebun Teh, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ingatkan dan Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


Simalungun | Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah tempat wisata, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Syaiful Anwar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin Protkes) kepada warga Masyarakat pengunjung tempat wisata Kebun Teh, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di tempat wisata Kebun Teh Bah Butong Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (18/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Syaiful Anwar mengatakan sebagai Babinsa Koramil tidak bosan terus memberikan arahan dan imbauan kepada warga yang datang ke Objek wisata Kebun Teh Sidamanik agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian. “Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata kebun teh,”ujarnya.

Lebihh lanjut Babinsa Serda Syaiful Anwar menyebutkan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Babinsa dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19. “Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih saja banyak,”kata Babinsa Serda Syaiful Anwar.

Dalam pelaksanaan di lapangan, Babinsa dan aparat Desa atau kecamatan tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika. “Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,” semoga kedepan wabah covid 19 ini cepat hilang, sebutnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN