Breaking News

Meningkatkan Kerja Sama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan kerja sama dan menjaga hubungan silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan Perangkat Desa. Meningkatkan kepedulian Masyarakat tentang pentingnya Vaksin guna menambah Imun pada tubuh serta dalam rangka agar terciptanya hubungan yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa Bagan Asahan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Iswandi Marbun dan Serda Nampati Tarigan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Desa sekaligus Koordinasi tentang Pelaksanaan Vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (22/10/2021).

Pada pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Iswandi Marbun yang menjabat sebagai Babinsa Desa Antara ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Tokoh Masyarrakat dan Warga.

Kesempatan tersebut Babinsa Serda Iswandi Marbun bersilahturahmi dengan Tokoh Masyarakat, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya." ujar Serda Iswandi Marbun.


0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN