Jumat, 15 Oktober 2021

Melalui Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Mengikuti Pendayagunaan Koramil Model Semester ll Tahun 2021

Melalui Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Mengikuti Pendayagunaan Koramil Model Semester ll Tahun 2021


Pematang Siantar  |  Bahwa tuntutan tugas Satkowil yang saat ini semakin komplek dan bergerak dinamis dalam pelaksanaan Binter di wilayah, untuk itu dibutuhkan kesiapan para Apkowil yang dapat memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial, serta mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan negara, dalam kesempatan tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Mhd Harunsyah dan rekan Babinsanyanya turut serta mengikuti kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II Tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Siantar Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (15/10/2021).

Dengan menyelenggarakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model untuk meningkatkan profesionalisme, dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Mhd Harunsyah dan rekan Babinsanyanya perwakilan dari Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun turut menghadiri kegiatan pembekalan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2021 tersebut, yang mana Pendayagunaan Koramil Model ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Apkowil di jajaran Korem 022/Pantai Timur. “Babinsa sebagai pembina desa, sebagai anggota TNI yang tidak kenal pamrih demi NKRI, diharapkan bisa cermat mengikuti perkembangan situasi di wilayah binaan. Babinsa jangan sembarangan share berita TNI yang bersifat rahasia atau share berita hoax.

Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan perencanaan, pengawasan dan pengendalian program pembinaan teritorial yang berdayaguna dan berhasil guna, transparan dan akuntabel, meningkatkan kualitas serbuan territorial.

Ditempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 01/Siantar Utara mengatakan, kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai barometer dan tolok ukur bagi Apkowil dalam melaksanakan tugas pokok satuan dengan berharap agar anggotanya dapat mengikuti kegiatan itu dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin tinggi, serta menanyakan jika terdapat hal-hal atau materi yang belum dipahami serta mengikuti semua mekanisme kegiatan secara tertib dan terarah sesuai dengan rencana, tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved