Breaking News

Jalin Keharmonisan Dengan Cara Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan


Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya komunikasi yang erat dan harmonis antara Babinsa dengan  warga desa Sei serindan Guna membina silaturahmi yang baik dengan mitra karib diwilayah binaan, dalam halini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serma Dtm. Husni tak henti bersinergi dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga masyarakat menghimbau agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah serta tetap menjaga prokes serta melaksanakan komsos dengan warga masyarakat guna menjaga silaturahmi yang baik serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan di wilayah kita, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Desa Sei Serindan Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Minggu (24/10/2021).

Menurut Babinsa Serma Dtm. Husni, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk pererat silaturahmi, juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama aparat kewilayahan guna mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD. Melalui kegiatan tersebut diharapkan timbul rasa kepercayaan, kekompakan dan kebersamaan serta saling tukar pendapat tentang situasi dan kemungkinan serta hal yang menonjol di wilayah desa masing-masing. ”Melalui kegiatan ini kita juga mengajak mitra karib untuk aktif dan tetap semangat menyampaikan himbauan, kepada warga lainnya untuk selalu hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19,” imbuh Serma Dtm. Husni, yang saat itu berada di Desa binaannya.

Lebih lanjut Serma Dtm. Husni menerangkan, kegiatan tersebut merupakan progam pembinaan terhadap masyarakat Kabupaten Asahan. Karena ada keterkaitan dengan fungsi tugasnya untuk memberikan laporan informasi secara cepat dan tepat. "Metode baru selain mengundang masyarakat dan dilakukan sosialisasi ataupun pembinaan, yaitu anjangsana atau kunjungan seperti yang kita lakujan saat ini, ” tambahnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN