Minggu, 24 Oktober 2021

Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Disiplin Protkes

Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Disiplin Protkes


Tanjung Balai  |   Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 serta agar terciptanya silahturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat serta dalam rangka menjalin silaturahmi antara Babinsa dan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, inilah yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda B. Manurung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat yang sedang berkumpul, kegiatan tersebut dalam rangka untuk menekankan kepada masyarakat agar setiap berpergian wajib memakai masker dan selalu jaga jarak minimal 1 meter dan selalu hidup bersih agar terlindung dari penyebaran virus Corona Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan lll Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Minggu (24/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Serda B. Manurung mengungkapkan pada pelaksanaan komsosnya tersebut masyarakat sangat antusias dengan penyampaian Babinsa dan akan disampaikan kepada keluarganya agar setiap berpergian wajib memakai masker, dengan memberikan wejangan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum, agar tidak lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Ia juga menghimbau kepada masyarakat setempat agar tetap menerapkan phisycal distancing dan jaga jarak perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir.

Lebih lanjut Serda B. Manurung mengatakan Masyarakat sangat berterima kasih kepada Babinsa karena sudah mau mengingatkan kami untuk berhidup sehat agar terlindung dari penyebaran virus Corona Covid-19 yang melanda di negara kita. Kegiatan Komunikasi Sosialnya Babinsa berjalan dengan baik. Dengan melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker, adapun tujuan dari giat tsb guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved