Breaking News

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos dan Berikan Himbauan Protkes


Asahan  |  Agar tercipta hubungan kerjasama Babinsa dengan masyarakat guna mendukung tugas-tugas Babinsa diwilayah binaan, seperti halnya yng dilakukan oleh Personel Babinsa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Irwansyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat desa binaan diantaranya adalah Bapak Syarkian dan Bapak Sutrisno, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Pule Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Minggu (24/10/2021).

Dengan memberikan himbauan kepada Warga/Masyarakat apabila tidak perlu jangan bepergian dan sering sering cuci tangan menggunakan sabun terhadap bahaya penyebaran virus corona (Covit-19)  selanjutnya Babinsa menghimbau warga untk membubarkan diri untuk kembali kerumah masing masing. Hal ini dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dalam kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan atau menghadiri keramaian-karamaian dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Irwansyah terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus Corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah Virus Corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” kata Babinsa Serka Irwansyah.

Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji. “Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucap Babinsa Serka Irwansyah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN