Breaking News

Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Warga Pakai Masker Dan Patuhi Protkes


Tanjung Balai  |  Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah Anda menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome.Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit. Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu bersin atau batuk.

Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda T. Simarmata turun langsung kewilayah binaan untuk menghimbau Warga masyarakat tetap menggunakan Masker dan melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 bersama dengan Budi (Tomas), Pak Jonter (Toga), Gom gom (toko pemuda), Muslim  (kepling 3) dan beserta masyarakat dan mitra karip, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Amir Hamzah Kelurahan Tanjung Balai ll Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Selasa (19/10/2021).

Diharapkan kepada Masyarakat yang melaksanakan aktifitas selalu menggunakan Masker pada saat beraktifitas di luar rumah dan tidak lupa mengikuti aturan Protokol Kesehatan supaya dapat menghindari atau melawan serta memutus penyebaran Covid-19. Tujuan kegiatan untuk  mengarahkan dan mengajak masyarakat  untuk ikut  melaksanakan Vaksinasi untuk menekan perkembanggan Covid 19 di  wilayah Tanjung balai utara  kel. Kuala silo bestari.

Lebih lanjut disampaikan Serda T. Simarmata ternyata manfaat pemakaian masker banyak manfaatnya seperti  Menghindari paparan polusi udara. Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu, adalah beberapa jenis Polusi Udara yang bisa ditemukan setiap harinya. Paparan polusi ini dapat memengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan risiko terserang penyakit pernapasan seperti asma , penyakit jantung, dan kelahiran prematur. Yang kedua adalah  mencegah penularan dan penyebaran penyakit, tutup Serda T. Simarmata.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN